Saturday, November 18, 2017

Liburan ke Bali #JadiBisa dengan Traveloka

Lama rasanya tidak pergi dari rutinitas, ingin sekali melakukan perjalanan bersama orang-orang tercinta untuk menikmati indahnya Nusantara. Namun pekerjaan banyak, bingung menyusun jadwal untuk traveling. Ditambah lagi sekarang sudah dikaruniai momongan, yang pastinya harus ekstra hati-hati memilih tempat traveling dan penginapan yang layak. Selain itu, yang menjadi masalah utama adalah menyisihkan uang di tengah kebutuhan rumah tangga yang semakin banyak : susu si kecil, pampers, baju bayi yang tiap beberapa bulan harus ganti, dan kebutuhan rumah tangga lain. Akan tetapi, masalah jadwal dan biaya bisa diatasi dengan Traveloka. Kok bisa? Yuk ikuti cerita saya berikut ini.



Memilih Tujuan Traveling

Bagi saya, yang saat menulis artikel ini memiliki anak kecil, memilih tujuan wisata bukan hal yang mudah. Destinasi wisata tersebut harus memiliki beberapa kriteria yaitu memiliki wisata alam untuk mengenalkan si kecil kepada flora dan fauna, memiliki wisata budaya untuk mengajarkannya mencintai budaya Nusantara, dan yang tidak kalah penting adalah harus tersedia sarana yang memadai untuk mendapatkan kebutuhan si kecil.

Setelah mempertimbangkan berbagai destinasi wisata, akhirnya kami memilih Bali sebagai tujuan traveling kami. Bali merupakan surga bagi wisatawan seluruh dunia. Destinasi wisata yang banyak serta jarak destinasi tersebut dekat satu dengan yang lain, jenis wisatanya pun lengkap mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, hingga sekedar shopping di mall. Beberapa tahun yang lalu saya pernah traveling ke Bali bersama istri saya sehingga kami sudah akrab dengan beberapa tempat berbelanja sehingga tidak akan kesulitan menemukan berbagai macam kebutuhan si kecil.

Menentukan Tanggal dan Membuat Jadwal Traveling

Liburan kali ini akan menjadi liburan keluarga, tetapi bukan hanya keluarga kecil saya saja, tetapi juga mengajak orang tua dan adik-adik. Total jumlah anggota keluarga yang akan berlibur berjumlah 7 orang.

Anggota traveling 7 orang (dengan kesibukan yang masing-masing) merupakan tantangan tersendiri. Orang tua bekerja, adik-adik masih sekolah, serta saat ini saya bekerja beda pulau dengan istri, anak, orang tua dan adik-adik. Ya saya bekerja di luar jawa, sehingga koordinasi penyusunan jadwal perjalanan dilakukan melalui telepon dan email dengan istri.

Setelah melalui beberapa pertimbangan, kami memutuskan untuk berlibur di bulan November. Kami memilih tanggal itu karena saya, istri dan orang tua bisa mendapatkan cuti dan adik-adik sudah selesai ujian sehingga tidak akan mengganggu konsentrasi belajarnya. Dari situlah kami menentukan akan menghabiskan waktu 4D3N (4 Hari 3 Malam) di Bali.

Jadwal perjalanan disusun dengan menentukan tiket pesawat dan penginapan terlebih dahulu, ini adalah yang paling mudah karena dilakukan dengan aplikasi Traveloka, cerita selengkapnya mengenai tiket dan voucher ada di bawah ya. Untuk perjalanan darat selama di Bali, kami mendiskusikannya dengan salah satu agen perjalanan yang berlokasi di Bali. Garis besar jadwal perjalanan selama di Bali mereka yang menentukan dengan beberapa penyesuaian waktu penjemputan di bandara dan lokasi tempat wisata yang akan dikunjungi.

Membeli Tiket Pesawat dan Voucher Hotel
Sumber gambar : traveloka

Tiket pesawat dan hotel kami beli jauh-jauh hari (tentunya setelah ada tanggal yang pasti). Kami membeli tiket sebulan sebelum keberangkatan supaya dapat fokus mempersiapkan peralatan untuk liburan kami jauh-jauh hari, khususnya peralatan untuk si kecil, supaya tidak ada yang ketinggalan. Walaupun dibeli jauh hari sebelumnya, prosesnya menjadi mudah dengan Traveloka, karena tiket dan voucher hotel tersimpan di aplikasi secara rapih sehingga tinggal buka saat keberangkatan nanti.

Liburan kali ini kami berkesempatan menggunakan Produk Traveloka yaitu Paket Pesawat + Hotel yang saat itu ada promo Girang (Gajian Makin Riang) memberikan diskon Rp500.000 untuk pembelian Paket Pesawat + Hotel. Produk dari Traveloka ini sangat membantu memecahkan permasalahan budgetdalam traveling kali ini. Hasil penghematan ini dapat kami alihkan untuk kebutuhan lain seperti makan, belanja oleh-oleh maupun kebutuhan traveling lainnya.

Diskon Paket Pesawat + Hotel Traveloka sebesar Rp500.000 ini memang asli dan bukan rekayasa karena dengan membeli paket, harganya menjadi lebih murah dibandingkan dengan membeli secara terpisah. Traveloka memang selalu memberikan diskon/promo yang menarik, itulah salah satu hal yang menjadikan Traveloka sebagai aplikasi wajib di handphone saya, selain tidak perlu mencetak tiket pesawat dan hotel (cukup menunjukan gambar di layar handphone kepada petugas).

Untuk urusan pesawat dan hotel, saya selalu mempercayakannya ke Traveloka. Saya sudah menggunakan Traveloka selama beberapa tahun. Waktu pertama kali mengenal Traveloka tahun 2013, belum ada Paket Pesawat + Hotel. Tetapi yang membuat saya setia menggunakan Traveloka ada berbagai hal yaitu harga yang transparan (tidak ada harga yang disembunyikan), Traveloka menunjukkan komitmen pengembangan pelayanannya dalam memberikan kemudahan bagi pengguna apalagi sejak hadirnya Traveloka di aplikasi mobile, serta banyak promo menarik yang selalu hadir di berbagai kesempatan.

Menurut pengalaman saya selama menggunakan Traveloka harganya bersahabat disertai dengan kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan melalui aplikasinya baik itu aplikasi desktop dan mobile. Untuk pemesanan Paket Pesawat + Hotel patut diacungi jempol, potongan harganya gila deh! Buat saya yang liburan keluarga seperti ini, paket ini sangat membantu dalam urusan keuangan. Selain dapat diskon harga, kita masih dapat poin Traveloka. Suka banget pakai aplikasi Traveloka, recommended!

Packing

Sumber gambar : www.kth.se
Traveling menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menantang, dan hal itu dimulai pada saat kita mempersiapkannya. Sebelum berangkat pastikan semua barang yang penting seperti kartu identitas, obat-obatan pribadi, pakaian yang cukup, peralatan fotografi, charger, dompet, dan lainnya. Mungkin bagi setiap orang urusan peralatan yang harus dibawa berbeda-beda, tapi intinya, jika segalanya sudah disiapkan dengan baik pasti liburan akan lebih menyenangkan guys.


Oke, mungkin sekian dulu ya share pengalaman mempersiapkan liburan hemat ke Bali versi saya. Jangan lupa menyiapkan liburan dengan bantuan Traveloka, install aplikasinya supaya tidak ketinggalan notifikasi promonya ya, thank you.

Next
This Is The Current Newest Page


EmoticonEmoticon